Mengapa Kucing saya Kehilangan Rambut?


bulu kucing yang rontok

Alopecia

Rambut rontok (alopecia) adalah masalah umum bagi kucing. Kerontokan rambut bisa sebagian atau seluruhnya, dan coraknya bervariasi atau simetris. Pilihan pengobatan ada, meski terbatas.

GEJALA DAN JENIS ALOPECIA

Tanda termasuk kerontokan rambut parsial atau total. Kulit yang mengelilingi daerah kerontokan rambut bisa tampak normal atau bisa memiliki kemerahan, benjolan, keropeng, dan kehilangan kulit. Alopecia mungkin muncul dalam bentuk simetris, atau bisa juga acak pada kulit kucing.

MENGAPA SAYA RAMLAH RAMBUT LOSING?

Ada beberapa alasan berbeda mengapa kucing bisa kehilangan rambut. Pada kucing yang lebih tua yang didiagnosis menderita kanker, alopesia sering terjadi. Gangguan nervous (mis., Over-grooming) juga dapat menyebabkan kucing kehilangan rambutnya. Ketidakseimbangan hormonal, khususnya terlalu banyak tiroid atau peningkatan kadar steroid dalam tubuh, dapat menyebabkan rambut rontok. Beberapa kucing mengalami alergi kulit, yang juga bisa menyebabkan rambut rontok terjadi. Parasit yang menghasilkan kudis, dan masalah jamur seperti kurap, juga merupakan penyebab umum alopecia. Faktor lain yang kurang umum adalah faktor keturunan.

DIAGNOSA

Sebuah panel kimia serum darah sering dilakukan untuk menentukan apakah ada ketidakseimbangan hormon atau tiroid yang menyebabkan alopecia. Berbagai alat pencitraan, seperti sinar-X dan ultrasound, digunakan untuk menyingkirkan tanda-tanda kanker atau kelainan pada kelenjar adrenal. Sementara jika dokter hewan percaya rambut rontok disebabkan oleh masalah kulit, biopsi atau biakan kulit bisa dilakukan.

PENGOBATAN KERUGIAN RAMBUT

Jika alopecia disebabkan oleh kelainan kulit (mis., Erosi kulit), ketidakseimbangan tiroid, atau ketidakseimbangan hormon lainnya, ada pengobatan dan perawatan topikal yang tersedia. Jika rambut rontok disebabkan oleh masalah perilaku, perawatan modifikasi bisa diajarkan untuk mengurangi masalah. Secara keseluruhan, pilihan pengobatan cukup terbatas.

HIDUP DAN MANAJEMEN

Selain pemberian obat yang tepat, Anda harus mengamati kondisi kucing untuk memastikan tidak menjadi lebih buruk.

PENCEGAHAN

Tidak ada metode pasti untuk mencegah rambut rontok pada kucing.

No comments:

Post a Comment