Mengapa Kucing Kehilangan Rambut?


Penyebab Bulu Kucing Rontok

Apakah teman kucing Anda sedikit kurang berbulu akhir-akhir ini? Beberapa rambut rontok, seperti menanggalkan mantel musim dinginnya, normal. Tapi jika dia kehilangan banyak rambut, mungkin ada masalah.

Apakah dia terus-menerus menggaruk atau menjilat dirinya sendiri? Kucing pengantin sendiri banyak (sampai setengah dari waktu mereka bangun). Terlalu banyak bisa menyebabkan rambut rontok, luka kulit, dan infeksi. Jika kucing Anda tampaknya lebih tertarik untuk menjilati bulunya daripada kegiatan lain seperti bermain atau makan, itu adalah bendera merah.

Kucing Anda bisa kehilangan bulunya karena:

Ia lahir dengan kondisi kulit yang tidak berbahaya.
Ini adalah efek samping dari kondisi yang mudah diobati.
Dia sakit.
Alasan yang paling umum

Anda harus memeriksa dengan dokter hewan Anda untuk mengetahui secara pasti apa yang sedang terjadi. Dalam kebanyakan kasus, penyebabnya tidak serius.

Bisa jadi:

Alergi: Mereka adalah penyebab utama rambut rontok. Seperti orang, kucing Anda bisa alergi terhadap makanan, gigitan serangga, obat-obatan, debu, atau serbuk sari. Untuk memudahkan gatal, dia akan menjilati bulunya sampai ada bintik botak. Mudah untuk diobati, tapi Anda mungkin harus memberikan obatnya selama sisa hidupnya.

Parasit: Kutu, tungau, kutu, dan kutu bisa membuatnya menggaruk dan menjilat juga, menyebabkan bintik botak dan bahkan luka. Pengobatan biasanya cepat dan mudah. Mintalah dokter hewan Anda obat mana yang harus Anda gunakan.

Infeksi kurap: Tidak, ini bukan cacing. Ini adalah infeksi jamur. Dan cincin bersisik dari rambut yang hilang adalah pertanda. Dokter hewan Anda dapat memberi tahu Anda dengan pasti dan meresepkan krim antijamur atau salep.

Stres dan kegelisahan: Bila kucing stres dan terobsesi menjilat dan goresan, dia bisa kehilangan rambut. Dokter hewan menyebutnya "alopecia psikogenik." Kucing yang memilikinya cenderung memilih di perut, sisi, dan kaki mereka. Hal ini paling sering terjadi pada wanita yang memiliki kepribadian gugup. Perlakukan luka-lukanya, dan tanyakan pada dokter hewan Anda apakah dia memerlukan antidepresan atau perubahan di lingkungannya, seperti memasang tempat bertengger tinggi atau menjauhkan anjing.


Nyeri: Kucing dengan arthritis bisa menjilat dirinya sendiri di tempat yang sakit.

Penyebab Langka

Makhluk murni, seperti Himalayans dan Bengals, lebih cenderung memiliki gen yang menyebabkan rambut rontok. Yang lainnya, seperti Sphynx, dibiakkan agar tidak berbulu.

Ini tidak mungkin, tapi rambut rontok bisa menjadi gejala dari masalah sistem kekebalan tubuh, diabetes, tiroid yang terlalu aktif, atau kanker. Beritahu dokter hewan Anda semua tentang diet kucing Anda, perilaku, dan rumah Anda untuk membantu menentukan penyebabnya.

No comments:

Post a Comment