Cara Memandikan Kucing Anda Agar Tidak Stres

Dengan alat pengaman bawaannya (lidah dan gigi, tentu saja), kucing cepat Anda dilengkapi dengan baik untuk mengatasi kebutuhan perawatan rambutnya sendiri. Tapi jika dia sangat kotor atau mengalami sesuatu yang lengket atau bau, Anda mungkin perlu memberinya bak mandi. Baca tips berikut ini sebelum Anda mulai memastikan stres minimal dan efisiensi maksimal.


1. Waktu yang sempurna: Jadwalkan mandi saat kucing Anda paling lembut. Sesi bermain dengan penari kucing atau mainan pilihan lainnya dapat membantu menghalau bahkan kucing-kucing yang paling friski.

2. Klip, snip: Untuk perlindungan Anda sendiri, para ahli ASPCA merekomendasikan untuk memangkas cakar Fluffy sebelum mandi.

3. Kuas-off: Selanjutnya, beri kucing Anda suntikan yang bagus untuk menghilangkan rambut dan tikar yang longgar. Sekarang juga saat yang tepat untuk dengan lembut meletakkan kapas di telinganya agar airnya tidak habis.

4. Berdiri tegak: Tempatkan keset mandi karet di wastafel atau bak mandi tempat Anda akan mandi dengan kucing agar tidak tergelincir. Isi dengan tiga sampai empat inci air suam-suam kuku (tidak panas, tolong!).

5. Tambahkan saja air: Gunakan selang semprot genggam untuk benar-benar membasahi hewan peliharaan Anda, berhati-hatilah untuk tidak menyemprot langsung di telinga, mata dan hidungnya. Jika Anda tidak memiliki selang semprot, teko plastik atau cangkir yang tidak pecah bisa berfungsi dengan baik.

6. Lather up: Perlahan pijat hewan peliharaan Anda dengan larutan satu bagian sampo kucing (shampo manusia bisa mengeringkan kulitnya) ke lima bagian air, bekerja dari kepala sampai ekor, ke arah pertumbuhan rambut. Berhati-hatilah untuk menghindari wajah, telinga dan mata.

7. Semua jelas: Segera bilas sampo dari kucing Anda dengan selang semprot atau kendi; Sekali lagi, pastikan airnya suam-suam kuku. Berhati-hatilah agar semua residu telah dilepaskan, karena bisa mengiritasi kulit dan bertindak sebagai magnet untuk kotoran.

8. Tentang wajah: Gunakan lap untuk membersihkan wajah hewan peliharaan Anda dengan hati-hati. Air putih baik-baik saja kecuali wajahnya sangat kotor-dalam hal ini, sebaiknya gunakan larutan sampo ekstra encer, sangat berhati-hati di sekitar telinga dan matanya.

9. Ide kering: Anda hampir sampai! Bungkus kucing Anda dengan handuk besar dan keringkan dengannya di tempat yang hangat, jauh dari draf. Jika kucing Anda tidak keberatan dengan kebisingan, Anda bisa menggunakan blow dryer-pada pengaturan panas terendah. Dan perlu diketahui, jika hewan peliharaan Anda memiliki rambut panjang, Anda mungkin perlu hati-hati melepaskan bulunya dengan sisir bergigi lebar.

10. Gadis yang baik: Keindahan mandi kecil Anda layak mendapat pujian tanpa henti - dan suguhan favoritnya - setelah semua ini! Dan dengan akhir yang membahagiakan, lain kali mungkin dia merasa waktu mandi tidak begitu buruk.

rumah peliharaan

No comments:

Post a Comment